Bila Opsi Beli Food Truck Terasa Mahal, Kenapa Tidak Rental Rp 17 Jutaan/Bulan

By 29 September 2017Umum

FENOMENA tren bisnis kuliner menggunakan food truck yang lagi booming turut disambut PGN Solution. Konkretnya dengan menawarkan inovasi food truck spesial yang menawarkan efisiensi penggunaan gas.

Food truck memang banyak diandalkan pebisnis kuliner mengingat terbatasnya lahan usaha dan harga sewa yang cukup tinggi. Berbisnis menggunakan food truck dipercaya dapat menekan biaya lebih efisien lagi.

Terlebih lagi sekarang tak perlu lagi opsi beli food truck. Cukup rental alias sewa saja. PGN Solution pun juga siap menyewakan food truck bila membeli dirasa cukup mahal. Maklumlah, satu unit food truck mesti ditebus di kisaran Rp 500 juta dengan ukuran 5 meter.

Tentu saja harga sewanya sangat terjangkau. Misalnya saja rental food truck berukuran 5 meter cukup menyisihkan dana Rp 17,5 juta/bulan. Beda lagi bila ukurannya 6+2 meter yang kena Rp 25 juta/bulan.

Meski begitu, ada aturan main yang mesti dipenuhi sebelum rental food truck dari PGN. Aturan itu adalah perlunya bank garansi sebesar Rp 60 juta untuk sewa food truck 5 meter selama masa kontrak 2 tahun. Sedangkan ukuran 6+2 meter, besaran bank garansi Rp 100 juta.

Baca: Bukan Sihir Bila Food Truck ala PGN Solution Bikin Siapapun Cepat Tajir

Tujuan dikenakannya bank garansi sebagai jaminan pebisnis kuliner tetap menyelesaikan kewajiban bayar sewa tiap bulan. Begitu masa sewa usai, maka PGN Solution akan aktif mendatangi penyewa untuk menanyakan kembali apakah berniat memperpanjang masa sewa. Bila tidak, maka dana di bank garansi akan dikembalikan.

"Jika iya, food trucknya akan diberikan secara cuma-cuma kepada konsumen dan bank garansi beserta interior dalam food truck akan diambil PGN Solution," urai Corporate Relation PGN Solution Pratiwa Dyatmika seperti dikutip dari Merdeka.com.

Inovasi food truck dari PGN Solution ini memang menyasar Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). Hal itu mengingat inovasi ini cocok untuk mereka lantaran
food truck yang memiliki 4 tabung gas dengan total kapasitas 60 meter kubik ini menawarkan penghematan yang maksimal.

Hitung-hitungan sederhananya, efisensi penggunaan BBM (bahan bakar minyak) mencapai 39 persen, listrik 27 persen, dan konsumsi gas untuk keperluan memasak sebesar 68 persen.

Kalau pun digunakan terus menerus dari pukul 9 hingga 10 malam, biaya yang dikeluarkan hanya Rp 180 ribu untuk isi ulang tabung. Lagi pula itu bisa digunakan sampai empat hari berturut-turut.