Ikut Zaman Kekinian, Daftar Langganan Gas Bumi Cuma Sejam

By 14 December 2017Umum

DALAM tempo satu jam, siapa pun bisa menjadi pelanggan gas bumi. Ini bukan klaim tapi sudah terbukti secara empiris. Bila masih ragu, silakan simak pengalaman Hesti Yuani, warga Mojokerto, yang tak perlu menghabiskan waktu panjang untuk menjadi pelangga gas bumi.

Pengalaman Hesti itu dikisahkan Head Division Corporate Communication PT PGN Desy Anggia. ”Dia memulai proses pendaftaran lewat Rely On PGN pada pukul 14.20,” katanya seperti dikutip dari Liputan6.com.

Dalam proses pendaftaran itu, calon pelanggan melalui tahapan input profil pelanggan, verifikasi bukti berlangganan, dan penyampaian bukti pembayaran. Semua proses itu hanya membutukan waktu sekitar sejam hingga terbitnya BBG (Bukti Berlangganan Gas).

"Kami terus mengupayakan agar banyak masyarakat yang semakin merasakan manfaat dari gas bumi yang aman, ramah lingkungan, terjamin pasokannya, serta efisien," tegas Desy.

Sebelumnya, proses pengurusan administrasi menjadi pelanggan gas bumi memakan waktu 4-5 hari. Berkat terobosan yang dilakukan PGN, maka semua proses itu dipangkas menjadi lebih efisien.

"Sekarang, masyarakat yang tertarik menggunakan gas bumi bisa mendaftar dengan proses yang cepat dengan mengakses Registrasi dan Layanan Online PGN (Rely On PGN)," ujar Desy.

Rely On PGN merupakan sistem Registrasi dan Layanan Online PGN yang memudahkan pelanggan maupun PGN dalam memantau seluruh proses berlangganan dan layanan kepada pelanggan.

Bukan hanya calon pelanggan rumah tangga saja yang dimanjakan, tapi juga pelanggan eksisting. PGN menyodorkan fasilitas layanan yang bisa diakses melalui layar ponsel berkat kehadiran PGN Mobile. Atau bisa pula memanfaatkan saluran website PGN dan PGN Contact Center. Semua layanan beroperasi 24 jam penuh.

Begitu pun dalam urusan membereskan tagihan langganan gas yang begitu fleksibel dan bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan. Misalnya cukup menyambangi Indomaret. Cukup bermodalkan nomor identitas, nama pelanggan, dan besaran tagihan.

Kalau pun masih mager alias malas gerak ke Indomaret, bisa memanfaatkan gerai ATM atau internet banking. Kemudian yang terbaru, bisa melalui situs belanja online Tokopedia.

Pendek kata, mau langganan sampai melunasi tagihannya bukan perkara sulit. PGN membuat semuanya serba mudah dan jauh dari kata merepotkan.