P-RCT Berhasil Masuk Divisi 3 Dunia

By 9 February 2018Komunitas

P-RCT Berhasil Masuk Divisi 3 Dunia

Kabar baik datang dari PGN Road Cycling Team (P-RCT) di awal 2018 ini. Tim Balap sepeda yang disponsori oleh PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) ini berhasil terdaftar di UCI Continental Team, kompetisi balap sepeda tingkat internasional.

"P-RCT sudah masuk dalam Level Divisi 3 Tingkat Dunia dan kabar baiknya, hanya ada tiga tim dari Indonesia," kata Manager P-RCT, Izza Ubaidillah, di Jakarta, Jumat (02/02/2018).

Izza mengatakan, untuk masuk ke Divisi 3 ini bukan hal yang mudah. Menurut dia, diperlukan perjuangan, ketulusan dan komitmen yang kuat. "Tentunya ini membanggakan kita semua, namun tidak cukup sampai di sini, kami terus berjuang dengan energi baik PGN untuk menaikkan kualitas tim dan membawa nama PGN di level internasional," ujar Izza.

Masih di awal tahun ini, P-RCT juga mendapatkan hasil yang cukup membanggakan di awal musim 2018 ini. Di Ajang Tour de Indonesia 2018, yang merupakan level tertinggi di Indonesia, P-RCT mendapat peringkat 3 untuk kategori Best Indonesian Rider dan peringkat 3 untuk kategori Best Indonesian Team.

Pertandingan ini diikuti oleh 11 tim dari luar negeri dan 4 tim dari dalam negeri. Pada tanggal 6 Februari 2018, beberapa atlet PRCT akan mewakili Indonesia dalam perlombaan Asia Cycling Championship di Myanmar bersama tim nasional Indonesia. PRCT mengsupport Indonesia melalui PB ISSI dalam hal menyiapkan atlet balap sepeda yang berkualitas dan juara.

Ada sekitar 5 atlet PRCT yang ditunjuk oleh PB ISSI yang akan masuk dalam squad merah putih di Asian Games 2018 mendatang. ditahun ini ada sekitar 36 pertandingan yang sudah masuk dalam Calendar Event PRCT. Terdiri dari 6 race internasional di luar negeri, 11 race internasional dalam negeri dan 19 race local.

P-RCT (PGN Road Cycling Team) Indonesia yang merupakan tim balap sepeda yang di sponsori oleh PT PGN (Persero) Tbk. Pada tahun 2017, PRCT berhasil mendapatkan 146 podium dari 30 pertandingan yang diraih oleh seluruh altet binaan PGN yang terdiri dari kategori Youth (< 16 th), Junior (17-19 th) dan Elite (> 19 th).

Berikut Daftar Atlet P-RCT yang merupakan putra dan putri terbaik dari daerah lokasi operasional PGN:

Men Elite :

  1. Jamalidin Novardianto (Jawa Timur)
  2. Arin Iswana (Jawa Barat)
  3. Dani Lesmana (Jawa Timur)
  4. Robin Manulang (Kalimatan Timur)
  5. Dadi Suryadi (Jawa Barat)
  6. Odie Purnomo Setyawan (DIY)
  7. Sandy Nur Hasan (Jawa Timur)
  8. Rachmad Noka Wibisono (Jawa Timur)
  9. Dikdik Permana Sidik (Jawa Barat)
  10. Kevin Tutuarima (DKI)
  11. Bambang Suryadi (Jawa Timur)
  12. Teten Rohendi (Jawa Barat)

Men Junior :

  1. Ahmad Yoga Ilham Firdaus (Jawa Timur)
  2. Gufran (Sumatera Barat)
  3. Bintang Syawal (Jawa Barat )
  4. Prasetyo (Jawa Timur)

Men Youth :

  1. M Iqbal Fanani (Jawa Timur)
  2. Teuku Arizcha (Tangerang)
  3. Bramantya (Jawa Tengah)

Official :

Ketua : Emung Indirastanto Manager :

Izza Ubaidillah Pelatih : Wawan Setyobudi

Assisten Pelatih : Rastra Patria

Mekanik : Jatmiko