PGN Apresiasi Peran Kobagas Kampanyekan Gas Bumi

By 4 June 2017Umum

PT PERUSAHAAN GAS NEGARA (PGN) paham betul peran sopir bajaj gas dalam kampanye penggunaan gas bumi yang efisien dan ramah lingkungan. Mereka punya kontribusi yang tak sedikit menyebarluaskan energi baik ke masyarakat.

Atas dasar itulah, PGN sengaja mengundang sedikitnya 500 perwakilan bajaj gas di Ibu Kota untuk hadir dalam acara buka puasa bersama di Masjid Al Istiqomah.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh rekan-rekan dari Kobagas dalam perannya mengkampanyekan pemanfaatan gas bumi melalui transportasi dalam ini bajaj biru," urai Direktur Komersial PGN Danny Praditya, seperti dikutip Sabtu (3/6/2017).

Acara buka puasa PGN bersama Kobagas di Masjid Al-Istiqomah

Acara buka puasa ini, sambung Danny, bertujuan pula menyambung tali silaturahmi di bulan suci Ramadan. Tambahan lagi, juga sebagai bentuk terima kasih PGN kepada sopir bajaj gas yang turut mengkampanyekan penggunaan gas bumi.

Maka itu, Danny tak lupa mengapresiasi kepada rekan-rekan di Kobagas yang telah aktif mendorong pemanfaatan gas bumi bersama PGN dalam upaya mengurangi ketergantungan terhadap BBM demi mewujudkan kemandirian energi nasional.

"Momentum kebersamaan kita hari ini juga masih dalam rangkaian #PekanPancasila untuk memperingati hari lahirnya dasar negara kita. Untuk memperingati itu, Pemerintah mengambil tema 'Saya Indonesia Saya Pancasila'. Ini adalah waktu yang sangat tepat bagi kita semua untuk melakukan introspeksi dan mawas diri," pintanya.

PGN sendiri terus mengembangkan program dan proyek infrastruktur gas bumi di berbagai daerah. Tercatat, PGN telah membangun lebih dari 7.200 Km jaringan pipa gas, SPBG, MRU, FSRU dan melayani lebih dari 170 ribu pelanggan dari berbagai sektor.