PGN Livoli Bukti Komitmen PGN Salurkan Energi Baik dengan Cara Kreatif

By 11 December 2017Umum

AJANG PGN Livoli 2017 membuktikan komitmen PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menyalurkan energi baik dengan cara yang kreatif. Kompetisi bola voli menjadi satu cabang olahraga yang sudah didukung PGN seja tahun 2012.

"Kami akan terus mendukung karena kami berharap kejuaraan ini mampu melahirkan bibit atlet voli yang berkualitas dan berprestasi, baik di ajang nasional maupun internasional," kata Group Head, Strategic Stakeholder Management PGN, Santiaji Gunawan di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Sabtu (9/12/2017).

Kejuaran Nasional Antarklub Bola Voli ini ajan berlangsung hingga 9 Desember. Tak kurang delapan tim putra dan delapan tim puteri ikut ambil bagian dalam laga yang dihelat di GOR Dimyati.

Turnamen Antarklub PGN Livoli 2017 secara langsung menjadi momen unjuk gigi para atlet voli di Tanah Air. Terlebih waktunya berdekatan dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Kami berharap PGN Livoli 2017 menjadi kesempatan para atlet berkompetisi secara sportif untuk mendapat peluang berkiprah di Asian Games 2018," kata Santiaji.

Konkret dukungan PGN terhadap bola voli tercermin dari tim voli Popsivo Polwan yang selama ini menjadi tim binaan PGN. Dalam babak final, Tim PGN Popsivo Polwan lolos untuk bertarung dengan tim Bank Jatim.

Santiaji menerangkan, status PGN sebagai BUMN dengan visi menyebarkan energi baik, sudah sepatutnya mendukung prestasi olahraga di Tanah Air. Bukan hanya satu cabang saja tapi juga yang lain. Sebut saja sepeda.

"Kami telah membina ratusan atlet sepeda berbakat, yang tergabung dalam PGN Road Cycling Team (P-RCT)," terang dia.

Bahkan kualitas atlet sepeda binaan PGN sudah mendapat pengakuan di dunia olahraga sepeda lewat kejuaraan berskala nasional maupun internasional.

Dukungan PGN untuk olahraga nasional juga akan berlanjut hingga tahun depan. Dalam perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di dua lokasi Jakarta dan Palembang, PGN menyatakan akan berpartisipasi aktif.