PGN Mobile Bikin Hati Mantap Pasang Converter Kit di Mobil Kesayangan

By 23 October 2017Teknologi Baik

SULITNYA mencari SPBG (stasiun pengisian bahan bakar gas) bukan alasan lagi enggan memasang converter kit di mobil kesayangan. Iya, dulu mencari SPBG, terlebih di Jakarta, memang bukan perkara gampang.

Selain jumlahnya masih sedikit, pastinya tak bakal hapal titik-titiknya. Belum lagi mesti hitung jarak tempuhnya, kira-kira BBG di tangki masih cukup enggak ya?

Semua kesulitan itu seketika sirna berkat aplikasi PGN Mobile. Aplikasi besutan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) ini hukumnya wajib ada di smartphone karena bisa membantu mencarikan titik SPBG terdekat. Sudah begitu, aplikasi ini juga bisa memandu untuk menuju lokasi SPBG tersebut. Keren kan!

Yup, PGN Mobile merupakan terobosan dari PGN untuk memberikan kemudahan terhadap penggunaan gas bumi dalam kehidupan sehari-hari. Di luar memandu titik SPBG, aplikasi ini juga memudahkan pelanggan gas bumi mengecek tagihan bulannya. Bahkan, aplikasi ini juga bisa digunakan mereka yang berniat langganan gas bumi.

“Hingga saat ini tetap kami kembangkan fitur-fitur di dalamnya sesuai dengan kebutuhan pelanggan," kata Division Head Corporate Communication PGN, Desy Anggia dalam keterangan tertulis.

Pendek kata, sudah bukan zamannya lagi sulit menggunakan gas bumi, khususnya untuk kendaraan. Aplikasi PGN Mobile yang tersedia di App Store dan Google Play Store ini jadi solusi bagi pemilik kendaraan yang ingin bermigrasi dari BBM (bahan bakar minyak) ke BBG (bahan bakar gas).

Aplikasi PGN Mobile di Google Play Store

Tak perlu lagi menunggu waktu lama untuk memasang konverter kit ke mobil kesayangan. Memang sih, pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral sudah mewajibkan semua SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) menyediakan satu nozzle khusus untuk bahan bakar gas (BBG).

Hal itu sesuai amanat Peraturan Menteri ESDM Nomor 25/2017 tentang Percepatan Pemanfaatan Bahan Bakar Gas Untuk Transportasi Jalan. Meski begitu tetap butuh waktu dalam penerapannya.

”Misalnya mereka ada yang kesiapannya itu butuh 12 bulan, 15 bulan, ada yang 18 bulan ada yang 24 bulan dan sebagainya,” kata Menteri ESDM Ignasius Jonan seperti dikutip dari Okezone.com.

Meski butuh waktu semua SPBU terpasang nozzle gas, tetap enggak rugi pasang converter kit dari sekarang. Seperti disebutkan sebelumnya, kan sudah ada aplikasi PGN Mobile. Jadinya, melipir ke SPBG bukan perkara sulit lagi!