Sambil Belanja Online pun Bisa Sekalian Bayar Tagihan Gas PGN

By 29 September 2017Umum

JADI pelanggan gas bumi banyak untungnya. Bukan sekadar untung di pundi-pundi rupiah yang bisa dihemat, urusan bayar tagihannya pun enggak perlu repot-repot lagi.

PT Perusahan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menyediakan banyak saluran yang memudahkan pelanggannya memberesi tagihan gas bumi. Tanpa repot-repot antre atau mengalokasikan waktu khusus.

Cukup menyambangi minimarket terdekat seperti Indomaret. Lalu datangi kasir dan menyampaikan maksud untuk melunasi tagihan gas. Jangan lupa sebut nomor identitas pelanggan, nama pelanggan, dan besaran tagihan. Gampang, kan!

Ini merupakan terobosan dari PGN dalam pelayanan kepada pelanggan. Sebelumnya, pembayaran tagihan juga sudah bisa dilakukan melalui bank. Bisa memanfaatkan saluran internet banking sampai mesin ATM. Kalau pun ada waktu lebih, mendatangi teller bank juga boleh.

Biasanya bayar tagihan lewat internet banking lebih praktis dan cepat. Hanya perlu koneksi internet dan meluangkan waktu sekian menit. Kemudian dalam sekejab, lunas deh semua tagihan. Atau bisa juga lewat situs e-commerce macam Tokopedia. Cukup cantumkan saja nomor identitas pelanggan. Biaya administrasinya hanya Rp 2.500 kok.

Dan yang paling melegakan hati, beban tagihan gas PGN sangat terjangkau. Untuk penggunaan sehari-hari di rumah tangga bisa dipastikan kurang dari Rp 100 ribu. Bahkan bisa separuhnya.

Bandingkan saja bila menggunakan gas LPG yang harganya selalu berubah-ubah. Sedangkan harga gas bumi terbilang lebih stabil. Saat ini saja untuk wilayah Jakarta hanya di kisaran Rp 3.010/m3.

Simak saja testimoni Sumiatun yang menekuni usaha kue di Surabaya, Jawa Timur. Keuntungan yang diperolehnya bisa meningkat tajam lantaran biaya operasional dari gas dapat ditekan semaksimal mungkin.

Tercatat pelanggan PGN sudah mencapai 116.400 rumah tangga. Angka itu di luar pelanggan bisnis yang meliputi 1.879 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.576 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

PGN berencana menuntaskan sambungan gas rumah tangga hingga 110 ribu sambungan hingga tahun 2019. Hebatnya, pembangunan sambungan itu tanpa mengandalkan dana negara alias dibiayai kocek PGN sendiri.

Di samping itu, PGN juga diamanahkan pemerintah mengelola jaringan gas bumi ke 43.337 rumah tangga di 11 kabupaten/kota di Indonesia. Selain itu, tahun ini PGN juga mendapatkan tugas dari pemerintah untuk membangun sambungan jaringan gas bumi Tarakan, Surabaya, dan Batam.