Semua Kerja Keras PGN Kelola Gas Bumi demi Kurangi Beban Anak Cucu Negeri Ini

By 21 December 2017Umum

ADA yang menarik dari kata sambutan Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) dalam Peringatan Hari Raya Natal 2017. Dalam kesempatan itu, Jobi mengungkapkan visi yang jauh ke depan tentang pemanfaatan gas bumi.

Dia berharap, kerja keras dan perjuangan yang dilakukan PGN saat ini dapat mengurangi beban berat bagi anak cucu negeri ini. ”Dengan gas bumi, kita akan mewariskan penggunaan energi yang ramah lingkungan, efisien, dan aman bagi masyarakat,” katanya.

Jobi pun mengingatkan insan PGN seputar ketergantungan Indonesia terhadap energi impor seiring meningkatnya kebutuhan energi nasional. Kondisi itu bisa menjadi motivasi PGN sebagai pemimpin dalam pemanfaatan gas bumi, melakukan berbagai akselerasi dan inovasi agar energi baik gas bumi dapat dimanfaatkan seoptimalnya bagi masyarakat dan sektor usaha.

Dan yang lebih penting lagi, gas bumi bakal menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang mandiri secara energi dan tidak tergantung pada produk-produk energi impor yang sangat memberatkan perekonomian.

“Berbagai inisiatif dan terobosan yang telah dihadirkan PGN dalam memperluas pemanfaatan gas bumi, merupakan komitmen dan konsisten perusahaan agar gas bumi, sebagai salah satu sumber energi terbesar di Indonesia, dapat memberikan maanfat yang optimal kepada bangsa ini,” urai Jobi.

Dia pun meyakini dengan pengalaman, komitmen, kemampuan, dan kerja keras seluruh karyawan maka PGN dapat memberikan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan energi yang lebih baik di masa depan.

PGN bersama entitas anak perusahaan, sambung Jobi, akan terus membangun berbagai infrastruktur gas bumi, memperluas jaringan gas bumi ke seluruh Indonesia. Tak hanya itu, PGN perlu memastikan pula pasokan gas bumi dpaat dinikmati seluruh penduduk negeri.

Dari seluruh upaya itu, pengguna gas bumi pun makin meluas yang dengan sendirinya dapat berefek pada peningkatan ekonomi sekaligus membaiknya kesejahteraan masyarakat.

Sampai kini, PGN telah berhasil membangun lebih dari 7450 km jaringan pipa gas, berbagai infrastruktur gas bumi lain serta memenuhi kebutuhan lebih dari 170 ribu pelanggan mulai dari rumah tangga, UKM, industri, kelistrikan hingga transportasi.

Pengguna gas PGN di berbagai wilayah di Indonesia telah membuktikan bahwa gas bumi merupakan energi baik yang terbukti efisien, aman dan ramah lingkungan untuk dikonsumsi.